Senin, 18 April 2011

taman lampion BNS



Neh lokasinya di Taman Lampion BNS atau Batu Night Spectacular, kota Batu.
Secara namanya juga taman lampion pastinya banyak lampion di sana mulai dari  bentuk flora dan fauna alam fantasy, dengan berbagai macam tema,
misalnya Donal Bebek, Naga, Finding Nemo, Putri Salju dan 7 Kurcaci, Danau Anda. Selain itu juga ada landmark negara dari berbagai benua kayak Menara Eifiel dari Paris, Rumah Bambu dari Jepang, Tembok China dari RRC, Menara Petronas dari Singapura.
Taman lampion sudah mewakili taman rekreasi masa kini,,,,,,di sini pengunjung bisa di suguhin berbagai jenis lampion-lampion yang beraneka ragam. Taman lampion di desain semenarik mungkin, disini pengunjung bisa narsis-narsisan mulai dari ber foto-foto dan muter-muter untuk melihat keindahan taman lampion itu sendiri, selain itu pengunjung bisa bersantai di kursi yang sudah di sediakan sambil bercengkrama dengan kluarga ataupun seorang kekasih.
Kawasan wisata kota Batu, Malang, Jawa Timur, tidak hanya menawarkan wisata alam dengan udara yang sejuk. Kini berdiri wahana hiburan Batu Night Spectacular (BNS). Sesuai dengan namanya, wisata ini dibuka sejak sore hingga tengah malam. Konsep BNS adalah hiburan keluarga, jadi berbagai fasilitas untuk anak maupun dewasa tersedia.
Tiga tempat ini bisa dijadikan referensi untuk memulai petualangan Anda dan keluarga. Ada wisata malam, wahana permainan unik dan wisata sejarah. Mana yang Anda pilih?
Jenis permainan sangat beragam seperti: sinema 4D, sirkuit go kart, slalom test, drag race, taman lampion, galeri hantu, berburu hantu, air mancur menari, layar bisokop sepanjang 50 meter dan mouse coaster.
Bermain dengan latar belakang alam pegunungan Batu yang sejuk. Sambil bermain, dengan berada di posisi dataran tinggi, pengunjung bisa menyaksikan lansekap Kota Batu dan sekitarnya di malam hari.
Keindahan pengunungan juga tersaji utuh jika Anda mencoba naik sepeda udara sebelum senja tiba. Sepeda yang bisa dinaiki dua orang tersebut akan melintas di atas rel yang berada di ketinggian 10 meter dari permukaan tanah. Sambil terus mengitari kawasan hiburan dan indahnya panorama alam Kota Batu, sungguh terasa hembusan udara sejuk menerpa kulit.
Untuk anak-anak dan remaja, jangan ketinggalan masuk ke wahana Lampion Garden. Di arena seluas setengah lapangan bola itu bertebaran puluhan lampion dengan cahaya warni-warni berukuran kecil sampai besar. Bentuknya pun unik dan menarik, ada bentuk binatang, bunga, balon udara sampai miniatur Menara Eiffel. Di wahana itu, biasanya pengunjung selalu berfoto untuk melengkapi kenang-kenangan. Soal tarif masuk cukup siapkan Rp 7 ribu, selanjutnya untuk masing-masing wahana pengunjung harus membeli tiket lagi.
Transportasi menuju BNS juga tidak sulit. BNS berada di sebelah barat sekitar 5 km dari Kota Batu. Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan sendiri, banyak angkutan umum yang akan membantu menuju ke sana. Penginapan pun sangat banyak, sebab BNS menjalin kerjasama dengan hampir semua hotel di kawasan Batu dan sekitarnya.
Batu Night Spectacular merupakan obyek wisata yang baru dibuka pada bulan Januari 2009. Terletak di kota Batu, Malang. Mengedepankan konsep hiburan malam yang kaya akan atraksi lampu dan wahana yang mirip dengan Jatim Park. Suasana BNS cukup ramai walaupun tidak seramai Jatim Park.
Didirikan di atas lahan seluas 4 hektar, BNS yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo ini memiliki fasilitas outdoor dan indoor. Ada 26 wahana yang meliputi empat jenis wisata, masing-masing wisata kuliner, permainan, belanja, dan wisata hiburan.
Disini ada visi dan misi dari pariwisata kota Batu:

            VISI

Berdasarkan latar belakang dan landasan pemikiran yang telah dikemukan di depan, maka telah tergambar keinginan Kota Batu  dalam pembangunan  pariwisata dan kebudayaan  yang merupakan salah satu penjabaran dari Tujuan dan Sasaran Pembangunan Daerah  sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJM). Berbagai dasar pemikiran telah dirumuskan sebagai rambu-rambu di dalam Pembangunan Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu  pada masa mendatang yang penuh dengan harapan dan tantangan, yang harus dipedomani oleh insan  Pariwisata dan kebudayaan  untuk lebih berperan dalam melaksanakan pembangunan Kota Batu  yang berencana dan berkesinambungan. Untuk itu Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan  yang merupakan salah satu pelaku pembangunan pariwisata dan kebudayaan Kota Batu  merumuskan Visi sebagai berikut :
BATU KOTA WISATA BERBASIS BUDAYA DENGAN ALAM INDAH LESTARI
MISI
  • Mewujudkan SDM Pariwisata yang memiliki kompetensi
  • Mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas ODTW
  • Meningkatkan supra dan infrastruktur Pariwisata
  • Mengembangkan produk pariwisata, baik sumber daya alam maupun seni budaya lokal untuk dikemas dan diperdayakan
  • Melindungi para wisatawan yang datang agar memperoleh kenyamanan selama menikmati perjalanan wisata
  • Memberdayakan dan mendorong pertumbuhan usaha pariwisata serta menjalin hubungan kerja dengan pengusaha industri kecil, menengah, dan antar daerah
  • Menggali dan melestarikan sejarah, seni budaya, adat istiadat sebagai ciri khusus budaya lokal
  • Mempromosikan ODTW dan seni budaya daerah
  • Mengembangkan jasa dan sarana pariwisata
  • Membangun pusat informasi pariwisata

1 komentar:

  1. ich yogi kayak cewek aja ke taman lampion.
    tapi bagus kok

    BalasHapus